Pages

April 12, 2013

#flashback SMP Negeri 21 Semarang



Hai readers!
Kali ini aku lagi pengin #flashback aja tentang masa-masa putih biruku :D
Dari tahun 2009-2012, aku menuntut ilmu di SMP Negeri 21 Semarang. Sekolah ini terletak di Jalan Karangrejo Raya No. 12 Banyumanik Semarang. Ini nih beberapa penampakannya.


Nah, keren kan sekolahnya? Haha. Itulah salah satu alesan aku pengin sekolah dan jadi alumni sini. Tapi sekarang lagi dibangun ditambahin gedung, jadi mungkin sedikit beda sama foto yang di atas. Selain itu SMP Negeri 21 Semarang juga merupakan salah satu sekolah favorit di Kota Semarang. Prestasi yang diraih juga ngga kalah sama sekolah-sekolah lain *promo*. Tapi, taukah kalian? Faktor paling utama aku sekolah di sini itu karena paksaan orang tua. Kenapa dipaksa? Karena babe saya adalah salah seorang guru di sekolah ini, wkwk. Jadi mungkin ingin mendapat gratisan keringanan biaya dan sekaligus ingin mengawasiku sepertinya -___-. Yah, tapi ngga papa. Toh aku juga bangga dan seneng bisa sekolah di SMP ini :D
Udah ah pembukaannya. Sekarang aku mau nyeritain kegiatan-kegiatan selama di SMP. Pertama, kelas VII. Aku dapet kelas VII D. Wali kelasnya Pak Mad Buhari, salah satu guru olahraga di sekolahku. Kelasku ini letaknya persis di samping ruang BK. Jadi kalo rame pasti guru BK nya dateng ke kelas buat ngomel, haha. Awal masuk, anak-anaknya masih adaptasi, wajahnya masih tanpa dosa semua. Ini nih liat sendiri.


 Di kelas VII ini aku sering main sama Nidya Diah, Prasityvia, Putri Rahma, Syakira (My hunnie), Megananda. Mereka baik-baik. Tapi juga kadang ngeselin.___. Kegiatan waktu kelas VII itu ada pesantren Ramadhan, out door ke Jepara, out bound ke Kendal dan kemah di sekitar Candi Perambanan. Ini dokumentasinya.

Pesantren Ramadhan



Out door ke Jepara



Out bound ke Kendal


Kemah di Prambanan

Terus sekarang aku mau nyeritain kelas VIII. Kelas VIII itu masa-masa fantasi. Entah kenapa gak ada beban pas kelas VIII. Aku dapet kelas VIII B. Wali kelasnya Ibu Sumiyati. Di sini orangnya pinter-pinter -__-. Nilaiku emang naik sih, tapi ranking bener-bener turun, wkwk. Pas kelas VIII, hampir semua anak perempuan di kelas kalo ke mana-mana itu bareng. Jadi kompak gitu deh, walopun pernah ada masalah, hehe. Beberapa kegiatan kelas VIII itu Pesantren Ramadhan, Study Tour ke Jakarta & Student Exchange sama SMP Negeri 111 Jakarta.

Study Tour ke Jakarta

Students Exchange w/ 111 Junior High School

Oke, sekarang waktunya cerita tentang kelas IX. Aku di kelas IX B. Wali kelasnya Ibu FM Sri Mulyantini. Kelas IX ini sepertinya banyak yang ‘taubat’ soalnya mau ujian. Kelas IX itu masa-masa frustasi, haha. Taun ini aku bener-bener serius belajarnya, biar bisa lulus dengan nilai memuaskan dan masuk SMA yang aku penginin. Temen sekelas pas kelas IX juga ga kalah pinter sama yang kelas VIII. Semua bersaing untuk meraih yang terbaik. Kegiatan kelas IX juga ga banyak. Paling Cuma ESQ, training, dkk. Pokoknya kebanyakan itu kegiatan yang buat nyadarin para siswanya. Nah ini foto waktu dapet tugas TIK buat BUMS (Badan Usaha Milik Sendiri) sama foto buat katalog.



Itulah beberapa dokumentasi kegiatan saat SMP. Sebenernya masih banyak banget foto kegiatan-kegiatan maupun foto yang cuma buat narsis-narsisan. Mungkin ada sekitar 10-ribuan lebih. Tapi ga semua bisa aku share di sini. Yang pasti, aku pengin terima kasih kepada Allah SWT yang udah ngasih begitu banyak nikmat padaku, orangtua, guru-guru, sahabat-sahabat, teman-teman dan semua orang yang udah ngisi hari-hariku selama di SMP. Aku bener-bener bersyukur bisa kenal dan bersama kalian. Dan aku juga pengin ngucapin maaf, kalo aku punya salah yang disengaja maupun yang ga disengaja sama kalian. Terkahir, I love you guys! Semoga suatu saat kita dapat dipertemukan kembali. Aamiin.